PENGGALANGAN KOMITMEN MATURITAS INDUSTRI FARMASI TAHUN 2024 OLEH BPOM

Kimia Farma turut serta dalam Focus Group Discussion (FGD) dan Penggalangan Komitmen Maturitas Industri Farmasi Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), pada Selasa (29/09/24). Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kepatuhan industri farmasi terhadap regulasi dan standar yang berlaku, untuk menjamin keamanan, khasiat, dan mutu, serta peningkatan daya saing industri farmasi.

Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan penggalangan Komitmen Peningkatan Maturitas Industri Farmasi di Indonesia. Turut hadir dari Kimia Farma Group yaitu Hadi Kardoko selaku Direktur Produksi & Supply Chain PT Kimia Farma Tbk dan Pamian Siregar selaku Direktur Utama PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia.

Di samping itu, terdapat pameran booth beberapa industri farmasi yang memiliki tingkat maturitas baik serta pameran rencana pengembangan produk radiofarmaka, salah satunya yaitu booth Kimia Farma Sungwun Pharmacopia yang dikunjungi oleh Kepala BPOM RI, dr. Taruna Ikrar, M.Biomed., MD., Ph.D.  Industri yang berpartisipasi pada pameran dianggap telah dapat menunjukkan produk-produk inovasi pengembangan terkini mencakup bahan baku obat, obat, dan produk biologi.