INSAN MUDA KIMIA FARMA BAWA INDONESIA JUARA FIFAE

JAKARTA, 2 September 2024 - Ichsan Rahmat Taufiq, insan muda PT Kimia Farma Trading & Distribution, anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk (“KAEF”), berhasil menjuarai ajang FIFAe World Cup Football Manager 2024 di Liverpool, Inggris, Minggu (1/9/2024). Tim Indonesia yang diwakili oleh Ichsan Rahmat Taufiq (manajer) dan Budi Muhamad Manar Hidayat (asisten manajer) tampil luar biasa dengan mengalahkan Jerman lewat agregat 8-2 pada babak final, Minggu (1/9/2024). 

Di semifinal, Ichsan langsung memulangkan tuan rumah Inggris dengan agregat 5-3 dan lolos ke final untuk bertemu dengan tim Jerman. ⁠Seusai laga semifinal, Ichsan dan Budi mengaku percaya diri bisa menjuarai ajang ini. Nyali Ichsan dan Budi tidak sedikit pun menciut menghadapi Jerman di laga perebutan juara. Hal ini dibuktikannya saat final, mereka menerapkan taktik menyerang habis-habisan.

Pada ⁠leg pertama, Ichsan membawa keunggulan, Indonesia 3 - Jerman 0. Di leg kedua, Indonesia yang sudah unggul tidak mengendur, bahkan dapat melumat Jerman secara telak; Indonesia 5 - Jerman 2. Dengan total skor Indonesia 8 vs Jerman 2 membuat Ichsan dan Budi membawa Indonesia menjadi juara FIFAe World Cup Football Manager 2024.

Kunci kemenangan Indonesia di final adalah bermain menyerang dan meredam taktik lawan, "Kita bermain attacking, yang paling penting adalah opposite instruction. Jadi setiap player yang membahayakan kita jaga dan tackling," ucap Ichsan.

FIFAe World Cup atau Piala Dunia FIFAe merupakan game elektronik yang dirancang untuk para pemainnya bertindak sebagai pengelola atau manajer klub sepakbola termasuk mengolah teknik dan strategi. Turnamen FIFAe World Cup Football Manager 2024 ini baru pertama kali diadakan dan diikuti oleh 20 delegasi dari 19 negara. Dengan keberhasilan di turnamen ini, berarti Ichsan dan Budi membawa Indonesia sebagai yang pertama dan terbaik sebagai juara FIFAe World Cup Football Manager Champion 2024.