Kimia Farma menempatkan kepuasan pelanggan sebagai bentuk pelayanan yang fundamental dan penting. Pelanggan Kimia Farma, baik distributor maupun pengguna akhir, merupakan pemangku kepentingan yang mempunyai peran sentral dalam menjamin keberlangsungan usaha, sehingga merupakan partner utama dalam mengembangkan usaha di masa depan.

Sebagai wujud dari komitmen implementasi tanggung jawab terhadap pelanggan, Kimia Farma merealisasikan hal-hal berikut :

1. Pelayanan pelanggan

Berdasarkan Undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan pasal 7, "Setiap orang berhak untuk mendapatkan informasi dan edukasi tentang kesehatan yang seimbang dan bertanggung jawab". Oleh karena itu, Kimia Farma menyediakan contact center yaitu memudahkan akses pelanggan agar dapat berkonsultasi mengenai penggunaan obat yang baik dan benar langsung dengan Apoteker, sehingga keamanan dan keselamatan pelanggan dalam menggunakan obat dapat terjamin. Layanan konsultasi Apoteker ini juga sebagai bentuk upaya pendekatan promotif dan preventiv guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat

2. Layanan pengaduan

Dalam rangka menyelesaikan seluruh keluhan pelanggan dan memperbaiki kualitas layanan maupun mutu produk, Kimia Farma membuka layanan pengaduan pelanggan yang dapat diakses melalui beberapa saluran antara lain :

  • Contact Center dengan hotline 1-500-255
  • Website Perusahaan : www.kimiafarma.co.id via "Hubungi Kami"
  • Email Perusahaan : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • Twitter : @KimiaFarmaCare
  • Facebook : www.facebook.com/KimiaFarmaCare

3. Survei kepuasan pelanggan

4. Komitmen terhadap mutu