(Sulteng. Kab. Konawe Utara - 15 Juni 2019) Curah hujan yang sangat tinggi dan Intens di Sulawesi Tenggara pada umumnya dan pada khususnya di Kabupaten Konawe Utara yang berlangsung sejak Ramadhan kemarin hingga 1 pekan terakhir ini mengakibatkan beberapa titik kali sungai meluap yang mengakibatkan banjir yang sangat besar di Kabupaten Konawe Utara

Banjir mengakibatkan akses-akses terputus jembatan aspal yang amblas dan rumah rumah pun ada yang hanyut terbawa banjir.

Para korban terdampak dari banjir saat ini tinggal di posko posko pengungsian yang didirikan oleh pihak pemerintah dan swasta Salah satunya yaitu yang berada di posko rujab bupati Konawe Utara.

Sebagai bentuk kepedulian Kimia Farma kami bekerjasama dengan Ikatan Apoteker Indonesia pengurus daerah Sulawesi Tenggara menyalurkan donasi ke daerah bencana banjir dan tanah longsor Kabupaten Konawe Utara Sulawesi Tenggara yang diterima langsung oleh pemerintah setempat dan pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Kabupaten Konawe Utara.

Bantuan berupa popok bayi dan anak pakaian layak pakai perawatan kewanitaan seperti pembalut makanan jadi susu air mineral dan sembilan bahan pokok lainnya serta obat-obatan senilai 10 juta Rupiah.

Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban korban terkena dampak banjir.