Klinik Apung ini menjadi misi kemanusiaan kita bersama demi meningkatkan status kesehatan masyarakat yang baik melalui pendampingan untuk hidup sehat,” kata Direktur Umum & Human Capital PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Arief Pramuhanto. Klinik Apung Kimia Farma akan menjangkau tujuh wilayah di NTB atau melayani lebih dari 900 Kepala Keluarga (KK). Adapun wilayah tersebut adalah Telaga Lupi, Teluk Gok, Gili Nanggu, Gili Gede, Gili Asahan, Bangko-Bangko, dan Geresak.

 

Lombok Barat, (04/04) - Nusa Tenggara Barat (NTB) terdiri atas bentangan pulau-pulau yang elok dan eksotis. Tidak hanya menarik potensi pariwisata, hamparan pulau-pulau tersebut memberikan tantangan tersendiri bagi pemerintah maupun masyarakat. Salah satunya adalah akses kesehatan bagi warga pesisir. Untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan layanan kesehatan di kawasan pelosok, PT Kimia Farma (Persero) Tbk atau Kimia Farma menghadirkan Klinik Apung.

Bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Cerdas, Klinik Apung Kimia Farma untuk pertama kalinya diresmikan di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB pada 4 April 2019. “Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang farmasi, Kimia Farma bertekad untuk turut andil dalam menyehatkan masyarakat di seluruh wilayah dari semua kalangan.

1kapalapung  1personilkapalapung

Klinik Apung ini menjadi misi kemanusiaan kita bersama demi meningkatkan status kesehatan masyarakat yang baik melalui pendampingan untuk hidup sehat,” kata Direktur Umum & Human Capital PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Arief Pramuhanto. Klinik Apung Kimia Farma akan menjangkau tujuh wilayah di NTB atau melayani lebih dari 900 Kepala Keluarga (KK). Adapun wilayah tersebut adalah Telaga Lupi, Teluk Gok, Gili Nanggu, Gili Gede, Gili Asahan, Bangko-Bangko, dan Geresak. Tidak hanya membidik kampung-kampung nelayan, Klinik Apung Kimia Farma juga menyasar daerah yang sedang dikembangkan potensi wisatanya. Melalui Klinik Apung Kimia Farma, masyarakat dapat memanfaatkan Pelayanan Kesehatan Dasar & Pelayanan Kesehatan Spesialis (secara berkala), Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Rujukan ke Fasilitas Kesehatan Lanjutan, dan Program Promotif Preventif. Di samping itu, Klinik Apung juga menyediakan Taman Baca untuk anak-anak yang menetap di pulau- pulau yang dikunjungi. Bertepatan dengan momentum peringatan HUT ke-21 Kementerian BUMN, Kimia Farma juga menyelenggarakan program Paket Sembako Murah serta Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis di lokasi peresmian. Pada kesempatan yang sama, Forum Silaturahmi Karyawan dan Karyawati Kimia Farma Group (Forsikaef) memberikan bantuan buku-buku pendidikan secara simbolis

Selain fokus sebagai agen pembangunan, Kimia Farma secara konsisten hadir untuk negeri sebagai agen sosial. Berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan gencar dilakukan untuk membantu pemerintah mewujudkan

Personil Tari Daerah Peresmian Kapal Apung 1peresmian2 

STOCK PRICE

grafik KAEF.JK
3.280 (+1,70%)
Prev Close : 2.350
Volume : 31.800
BPOMLogo Badan POM kemenbumnlogo Kementerian BUMN
Kemenkeslogo Kementerian Kesehatan beilogo PT. Bursa Efek Jakarta

CURRENCY RATES