Kenalkan Pola Hidup Bersih dan Sehat  Serentak di 47 Daerah


Perilaku hidup bersih dan sehat merupakan hal penting bagi kelangsungan hidup seluruh anggota keluarga. Pengetahuan ini harus diajarkan sejak dini. Alasannya, selain untuk dapat hidup sehat dan sejahtera saat ini, juga sebagai investasi kesehatan masa depan.

Dalam rangka menciptakan masyarakat yang sehat perlu didukung dengan pengetahuan terhadap pola hidup yang bersih dan sehat serta implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Melalui program Kimia Farma Mengajar : Pengenalan Pola Hidup Bersih dan Sehat, sebanyak 375 apoteker Kimia Farma berbagi pengetahuan tersebut kepada ribuan anak-anak Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah dan sederajat di seluruh pelosok nusantara. Kegiatan digelar serentak di 47 kabupaten/kota di berbagai wilayah di Indonesia; mulai dari Sumatera, Jawa, Nusa Tengara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua.

Program Kimia Farma Mengajar merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) yang diperingati pada 16 Agustus 2018. Program ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility dari Kimia Farma sebagai BUMN farmasi terbesar dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan Indonesia Sehat.

“Saya sangat bangga mengetahui ratusan apoteker Kimia Farma tampak antusias untuk berbagi ilmu pengetahuan secara serentak di 47 daerah. Transfer ilmu terkait pola hidup bersih dan sehat sepatutnya dikenalkan kepada generasi muda, khususnya anak-anak untuk dibiasakan hingga masa masa depan. Secara aspek kognitif, siswa-siswi SD atau sederajat mampu mengikuti instruksi. Harapannya, pengetahuan hidup bersih dan sehat dapat dipraktikan hingga masa tua lantaran dijadikan budaya sejak kecil,“ kata Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir dalam sambutannya di SD Negeri Kebon Kelapa 02, Gambir, Jakarta Pusat (27/8/2018).

Selain mengajarkan pengenalan pola hidup bersih dan sehat, Kimia Farma juga memberi bantuan pendidikan dan bantuan Pojok Baca untuk meningkatkan minat baca siswa. Di samping menaruh perhatian di bidang kesehatan, Kimia Farma bertekad untuk turut andil dalam mendukung perkembangan pendidikan anak-anak di Indonesia.