Kimia Farma menghadirkan gerai ketiga "Kimia Farma Health and Beauty" di kawasan Seminyak, Kabupaten Badung, Bali untuk memudahkan masyarakat memperoleh produk kesehatan dan kosmetik yang berkualitas setelah sebelumnya Kimia Farma Health and Beauty diresmikan di Tunjungan Plaza, Surabaya, dan Trans Studio Mall, Cibubur, Jakarta.

Kimia Farma saat ini telah memiliki 1.276 gerai di seluruh Indonesia, bahkan juga hadir hingga daerah-daerah terluar di Nusantara dan tidak menutup kemungkinan akan menggandeng mitra lokal dalam memasarkan produknya

"Potensi Bali sebagai destinasi turis baik lokal maupun mancanegara, menarik minat dari Kimia Farma untuk mengembangkan bisnis di Bali, salah satunya daerah yang tujuan wisata dari Bali adalah Kuta ataupun Seminyak ini. Oleh karena itu, kami mengembangkan untuk Health & Beauty itu di Seminyak," kata Direktur Utama PT Kimia Farma Verdi Budidarmo pada acara pembukaan gerai Kimia Farma Health and Beauty di Jalan Kayu Aya No 78, Seminyak, Badung, Bali, Rabu malam.


Setelah sebelumnya Kimia Farma Health and Beauty diresmikan di Tunjungan Plaza, Surabaya, dan Trans Studio Mall, Cibubur, Jakarta, dengan kehadirannya di Bali untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan produk kesehatan dan kecantikan, khususnya bagi kalangan milenial dan profesional yang bergaya hidup aktif, dinamis, dan serba praktis.
Gerai dengan desain yang begitu apik ini menyajikan produk-produk kosmetik, perawatan kulit, perawatan rambut hingga suplemen kesehatan yang lebih variatif.


"Tidak hanya brand (merek) dari Kimia Farma saja, outlet ini pun menyuguhkan beraneka macam produk lifestyle dari brand-brand lain," ujarnya pada acara yang juga sengaja dihadirkan artis Andrew White dan Nana Mirdad itu.


Yang tidak kalah menarik, salah satu BUMN di Indonesia itu dalam gerainya ini ingin memanjakan masyarakat dengan pengalaman baru melalui implementasi digitalisasi. Penggunaan digital price tag (label harga) di setiap etalase identik akan terus hadir untuk memberikan informasi harga yang "up-to-date" dan sarana informasi promosi yang sedang berjalan.


"Para pelanggan juga dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi pembayaran digital Link Aja, GoPay, dan OVO," kata Verdi didampingii Direktur Umum & HC PT Kimia Farma, Dharma Syahputra dan jajaran Direksi Kimia Farma lainnya.
Gerai Kimia Farma Health and Beauty ini juga memiliki layanan Travel to Go, yang menghadirkan berbagai perlengkapan traveling, seperti sunblock, masker, dan kacamata.


Verdi menambahkan, Kimia Farma saat ini telah memiliki 1.276 gerai di seluruh Indonesia, bahkan juga hadir hingga daerah-daerah terluar di Nusantara. Gerai-gerai Kimia Farma tak hanya apotek, namun juga dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan lainnya seperti klinik kesehatan untuk mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional dan klinik diagnostik atau semacam laboratorium klinik.
Untuk gerai "health and beauty akan dikembangkan lagi menjadi 10 hingga 2020, di samping tidak menutup kemungkinan juga akan menggandeng mitra lokal dalam memasarkan produknya di gerai Kimia Farma.


Rangkaian acara pembukaan gerai Kimia Farma Health and Beauty Bali telah dilaksanakan sejak 27 Oktober 2019 yang dimeriahkan Zumba dan Cleaning Beach bersama pengunjung Pantai Double Six, Bali bertema #KFBEATPLASTICPOLLUTION.
Selain itu, pengunjung disuguhkan pula penampilan Percussion Light, serta voucher puluhan juta rupiah, "Promo Buy 2 free 1, Buy 1 free 1, dan diskon hingga 70 persen.


Andrew White dan Nana Mirdad terlihat antusias melihat-lihat produk-produk yang dipajang di Gerai Kimia Farma "Health and Beauty" tersebut.. Bahkan mereka menilai penataan produk di gerai tersebut modern, simpel dan cantik.