Tampil cantik dan sehat menjadi salah satu yang paling diperhatikan oleh masyarakat, sehingga penggunaan kosmetik dan perawatan diri pun telah menjadi bagian dari gaya hidup. Tak hanya pada perempuan, tetapi juga lelaki. Dan hal ini tentu juga perlu diimbangi dengan kepedulian terhadap aspek kesehatan diri.

Kimia Farma menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya kalangan milenial dan profesionalyang bergaya hidup aktif, dinamis dan serba praktis.


Bermula dari kondisi tersebut, PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) ingin memudahkan masyarakat untuk memeroleh produk healthcare di bidang lifestyle yang berkualitas. Jika selama ini sebagian besar masyarakat mengenal outlet Kimia Farma sebagai apotek yang menyediakan produk dan layanan kesehatan, kini Kimia Farma telah hadir dengan ritel kecantikan dan kesehatan bernama Kimia Farma Health & Beauty.

 

Kimia Farma Health & Beauty hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya kalangan milenial dan profesional yang bergaya hidup aktif, dinamis, dan serba praktis. Dengan desain dan nuansa industrial look, outlet yang hadir di Trans Studio Cibubur Lantai LG No. 29 ini menyediakan produk-produk kosmetik, skin care, personal care, hair care, dan suplemen kesehatan yang lebih variatif. Ini merupakan outlet kedua, setelah sebelumnya diresmikan outlet pertama di Tunjungan Plaza 3, Surabaya.
 
“Kehadiran ritel kecantikan dan kesehatan Kimia Farma Health & Beauty sebagai wujud komitmen Kimia Farma untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar senantiasa berpenampilan cantik dan tetap sehat. Tidak hanya brand (merek) dari Kimia Farma saja, outlet ini pun menyuguhkan beraneka macam produk lifestyle dari brand-brand lain,” tutur Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Verdi Budidarmo pada Grand Opening Store Kimia Farma Health and Beauty di Jakarta, Sabtu (28/09/2019).
 
Menariknya, Kimia Farma Health & Beauty memberikan experience baru bagi para pelanggan melalui implementasi digitalisasi. Di samping menggunakan digital price tag (label harga) di setiap etalase untuk memberikan informasi harga yang update, para pelanggan juga dapat melakukan cashless payment dengan menggunakan aplikasi pembayaran digital Link Aja, GoPay, dan OVO. Juga terdapat interaktif screen dari Mediv Kimia Farma yang memudahkan para pengunjung yang ingin memesan alat kesehatan secara online.

Dalam Grand Opening Store Kimia Farma Health & Beauty ini, para pengunjung dimanjakan dengan beragam tawaran menarik yang sulit ditolak, di antaranya promo Buy 2 free 1, Buy 1 free 1, dan diskon up to 70%. Khusus brand keluaran Kimia Farma, yaitu Marcks' dan Venus, rangkaian skincare-nya menawarkan promo menarik, yaitu Buy 1 free 1. Kemudian di rak mask sheet, masker keluaran brand ternama didiskon sampai 30% hingga promo Buy 1 free 1. Sedangkan di kategori makeup, aneka lipstik didiskon mulai 20%.

Meski belanja kosmetik dan skincare saat ini telah begitu mudah dilakukan secara online, faktanya, kita seringkali tak mendapat jaminan mengenai keaslian dan legalitas produk kecantikan yang kita beli. Dengan hadirnya official strore seperti Kimia Farma Health & Beauty, setidaknya konsumen mendapat 'garansi' mengenai keamanan produk. Dan ke depannya, menurut Verdi, Kimia Farma Health & Beauty bakal merambah kota-kota besar lain di Indonesia, salah satunya di Nusa Dua Bali pada bulan Oktober mendatang.

 

*https://www.suara.com/pressrelease/2019/09/29/105609/kimia-farma-health-beauty-hadir-untuk-milenial-ibu-kota