Kimia Farma menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019 yang dihadiri oleh pemegang 5.000.183.341 lembar saham atau 90,03% dari keseluruhan pemegang saham KAEF

Dalam memenuhi protocol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan tetap menjaga physical distancing, serta mengacu pada aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

 

RUPST kali ini diselenggarakan dengan mengoptimalkan system e-proxy yang disediakan oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Dalam kuorum persetujuan, RUPST telah menyetujui usulan untuk Mata Acara sebagai berikut :

  1. Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2019 termasuk di dalamnya Laporan Kegiatan Perseroan, Laporan Pengawasan Dewan Komisaris serta Pengesahan Laporan Keuangan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019
  2. Persetujuan Laporan Tahunan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Tahun Buku 2019 serta Pengesahan Laporan Keuangan PKBL yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.
  3. Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2019.
  4. Penetapan Gaji/Honorarium, Tunjangan dan Fasilitas Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk Tahun Buku 2020 dan Tantiem untuk Tahun Buku 2019.
  5. Penunjukan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2020 dan Laporan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Tahun Buku 2020.
  6. Penetapan Penggunaan Laba Ditahan atas dampak penerapan PSAK 71, 72 dan 73.
  7. Persetujuan Perubahan Peraturan Dana Pensiun (PDP) PT Kimia Farma Tbk terkait dengan adanya perubahan atas pendanaan dan/atau besaran Manfaat Pensiun.
  8. Perubahan Susunan Pengurus Perseroan

Dalam RUPST tersebut juga diputuskan perubahan susunan pengurus Kimia Farma sehingga susunan pengurus Perseroan menjadi :

No. Nama Jabatan
1 Alexander Kaliaga Ginting Komisaris Utama
2 Subandi Komisaris
3 Chrisma Aryani Albandjar Komisaris
4 Nurrachman Komisaris Independen
5 Musthofa Fauzi KomisarisIndependen