Pelaksanaan program CSR merupakan wujud apresiasi Perseroan terhadap kontribusi dan dukungan masyarakat kepada perkembangan Perseroan untuk kepentingan pembangunan manusia dan lingkungan. Kimia Farma senantiasa menelaah dampak sosial, ekonomi dan lingkungan dari aktivitas operasionalnya serta terus berupaya untuk meningkatkan nilai tambah dengan menerapkan program CSR yang terarah dan tepat sasaran 

Kimia Farma sebagai BUMN farmasi yang terbesar di Indonesia mengemban tanggung jawab yang sangat vital dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Terlebih pemerintah juga telah mencanangkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebagai bentuk implementasi dari Undang-Undang no 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) melalui pembentukan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kimia Farma memainkan peran yang sangat strategis dalam mendukung tercapainya tujuan dari program tersebut. Untuk itu, Kimia Farma memberikan perhatian yang sangat besar terhadap keberlanjutan perusahaan.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kimia Farma menerapkan kegiatan tanggung jawab sosialnya dengan mengacu pada prinsip keberlanjutan (sustainibility). Perseroan senantiasa mempertimbangkan dampak dari setiap keputusan dan kegiatan usahanya terhadap masyarakat dan lingkungan alam melalui prilaku yang transparan den beretika.

Program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) merupakan bentuk investasi Kimia Farma untuk keberlanjutan Perusahaan agar dapat tumbuh berkembang bersama masyarakat