Indonesia  English
 
 
      • Latest Company News
        OCAP & KAEF Kaji Ulang Proyek
      • Jakarta – Dua emiten yang hendak merambah bisnis rumah sakit di tahuin ini mulai meninjau ulang rencana tersebut setelah mengalami beberapa kendala

         

        PT Onix Capital Tbk misalnya, gagal mencapai kesepakatan dengan dua calon perusahaan yang hendak diakuisisi dalam proses due diligence. Sedangkan PT Kimia Farma Tbk kesulitan menemukan partner perusahaan konstruksi guna membangun rumah sakit.

         

        Sekretaris Perusahaan PT Onix Capital Tbk Maylanie Natalie Priscilia mengatakan perseroan akhirnya memilih menunda rencana menjajal bisnis rumah sakit seperti yang telah direncanakan sebelumnya. Padahal emiten berkode OCAP ini telah melakukan due diligence terhadap dua rumah sakit di Jakarta. Namun aksi korporasi ini dibatalkan karena tidak mencapai kesepakatan terkait dengan nilai akuisisi.

         

        “Persoalannya ada di masalah harga. Jadi sepertinya tahun ini rencana kami masuk bisnis rumah sakit tidak bisa direalisasikan,” katanya.

         

        Onix Capital sejatinya telah menunjuk anak usahanya yaitu PT Menteng Medika Indonesia (MMI) guna mengakuisisi rumah sakit kelas menengat atas di Jakarta. Maylanie menuturkan, akuisisi menjadi pilihan perseroan karena dinilai lebih murah ketimbang membangun sendiri.

         



        more ...
      • Emiten Farmasi Genjot Produksi
      • Emiten farmasi pelat merah siap meningkatkan kapasitas produksi obat generic untuk merespons implementasi system jaminan kesehatan nasional.

         

        Dirut PT Kimia Farma Tbk Rusdi Rosman mengatakan saat ini mengandalkan tiga pabrik di Jakarta, Bandung dan Medan untuk memasok permintaan obat generic.

         

        “Kami sedang membangun pabrik di Banjaran, Bandung yang memiliki kapastitas produk 3.5 miliar butir per tahun,” katanya kepada Bisnis.

         

        Rusdi mengatakan pabrik yang dibiayai dari penerbitan surat utang jangka menengah (MTN) tersebut baru akan beroperasi pada 2017.

         



        more ...
      • Latest CSR Information
        MAGASIDA DIGITAL TILAWAH CSR KIMIA FARMA YANG MENDAPAT PENGHARGAAN MURI & REKOR DUNIA
      • Jakarta – PT Kimia Farma (Persero) Tbk, memperoleh catatan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dan tercatat sebagai Rekor Dunia dalam program Magasida Digital Tilawah untuk kategori kompetisi tilawah pertama dengan menggungah ke media sosial. Penyerahan rekor MURI tersebut dilakukan pada 11 Maret 2014 di Learning Centre PT Kimia Farma (Persero) Jakarta dan diterima langsung oleh Direktur Riset & Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma (Persero)Tbk, M. Wahyuli Syafari. 



        more ...
  •  

    •    


  •  
  •  
  •  
© 2012 Kimia Farma. All Rights Reserved.